Golden Phoenix, Cupcake Termahal Di Dunia




The Golden Phoenix dinobatkan sebagai cupcake termahal di dunia. Usut punya usut, cupcake mewah ini dijual di toko Bloomsbury's Cupcakes, Dubai, seharga 645 poundsterling atau setara Rp 9,4 juta.

Seperti dilansir Daily Mail, (06/07), cupcake spesial ini terbuat dari emas 23 karat yang berlabel edible alias aman untuk dimakan. Tak berhenti sampai di situ. Sajian cupcake diracik dengan bahan-bahan unggulan, seperti tepung organik Inggris, mentega organik, coklat premium Amedei Porcelena dari Italia, dan biji vanili Uganda.

Masih kurang mewah? The Golden Phoenix disajikan di atas nampan kue berlapis emas 24 karat dan dibawa dengan troli emas 24 karat, Maria Antoinette Princess Tea Trolley.

Shafeena Yusuff Ali, pemilik Bloomsbury's Cupcakes, mengatakan bahwa mereka membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk menyempurnakan resep dan dekorasi cupcake.

"Kami hanya ingin menciptakan rasa cupcake yang sebagus tampilannya," tandas Ali.



NAMANYA The Golden Phoenix dan ini bukan cupcake biasa.

The Golden Phoenix diklaim sebagai cupcake termahal di dunia karena terbuat dari kombinasi cokelat dan emas yang dapat dimakan.

Kue yang dijual di Bloomsbury’s Cupcake, Dubai itu dibanderol dengan harga sekitar Rp 9,4 juta per porsi.

Seperti dicatat Daily Mail, The Golden Phoenix diracik dari komposisi bahan-bahan unggulan yang terjamin kualitasnya. Di antaranya mentega organik, tepung organik dari Inggris, bubuk cocoa Premium Amedei Porcelena dari Italia, dan vanilla berkualitas tinggi dari Uganda. Bahan-bahan ini disempurnakan dengan emas 23 karat yang bersifat edible alias aman untuk dikonsumsi.

Kemewahannya tak berhenti sampai di situ. The Golden Phoenix disajikan di atas nampan kue yang terbuat dari emas 24 karat dan dibawa dengan troli maria Antoinette Princess Tea Trolley yang juga terbuat dari eams 24 karat.

Seperti diutarakan Shafeena Yusuff Ali, pendiri Bloomsbury’s Cupcakes, ide pembuatan kue ini memakan waktu beberapa minggu, mulai dari pencarian resep hingga bahannya yang berkualitas jempolan.

“Tujuan pembuatan kue ini ialah memberi tampilan baru pada tren cupcake. Dengan The Golden Phoenix, cupcake juga bisa terlihat secantik dan seenak mungkin," ujar Shafeena.



www.ceritasexbergambar.blogspot.com


◄ Newer Post Older Post ►